Mahasiswa KKN Unisa di Sibalaya Barat Beri Pelatihan Pembuatan Burger dan Krupuk Tulang Ikan Lele

0

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Alkhairaat (UNISA), yang ditempatkan di desa Sibalaya Barat kecamatan Tanambulava kabupaten Sigi, melaksanakan salah satu programnya yakni, pelatihan pembuatan burger ikan lele dan krupuk tulang ikan lele.

Mahasiswa KKN ini menyasar kelompok ibu-ibu PKK desa Sibalaya Barat sebanyak 25 orang dengan menghadirkan narasumber pakar perikanan asal fakultas Perikanan Universitas Alkhairaat, Mawar, S.Pi.,M.M dan Hartina S.Pi, M.Si dibantu tiga orang mahasiswa.

Pada pelatihan yang dilaksanakan sabtu akhir pekan kemarin diikuti dengan antusias oleh para ibu-ibu. Salah seorang ibu mengaku mendapatkan pengetahuan baru tentang cara membuat burger dan krupuk tulang ikan lele.

“Alhamdulillah kami berterimakasih pada Universitas Alkhairaat yang telah membuat pelatihan ini, kami mendapat pengetahuan baru lagi, khususnya cara ba bikin burger dengan krupuk tulang ikan lele ini,”kata ibu yang enggan disebutkan namanya itu.

Narasumber pada pelatihan itu, Mawar yang juga Dekan fakultas Perikanan UNISA mengaku senang bisa berbagi pengetahuan dengan para ibu-ibu PKK desa Sibalaya Barat.

 

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *